Temen-temen

Selasa, 27 Desember 2011

Stand up Comedy !


13238914511754038099
Ryan Andriandhy


Aloha, samua samua yang berada di layar kaca lappy anda semua....
Torang punya nama zul mau manulis tentang Stand up Comedy.

Ribet ngomong logat manado yang rada2 susah, btw gue ngomongnya begitu ketularan ni sama gaya logatnya salah satu stand up comedian diIndonesia "Mongol" (@mongol_stress). Dia adalah salah satu yg hebat di kancahnya. Btw lagi, udah pada tau belom stand up comedy, nah tu yg sambi ngemut permen bacanya, jangan serius, bukan UAN ni mbak hehe....


          Sekilas aja deh ya tentang stand up comedy, Stand up Comedy adalah kegiatan lawak-melawak yang                      lebih cenderung dilakukan sambil berdiri dan melantunkan lawakannya. Katanya siii... jenis komedi ini udah lama berkemang di Amerika. Di Indonesia sendiri stand up komedi mulai populer pertengahan 2011 ini. Mulai dari kafe2 sampe akhirnya salah satu stasiun Tv di Indonesia menyiarkan acara stand up komedi pertama diIndonesia, kayanya klo ga salah setiap Rabu Malam ato Malam Kamis jam 22.00 WIB. para pemrakarsanya ya jelas deh mas Raditya Dika, om Pandji Pragiwaksono, dan masih banyak lagi bintang2 yang lain, seperti Mongol, Isman H.S, ernest Prakasa, Ryan Adriandhy (Pemenang Stand up Comedy Indonesia 2011), Mo sidik Zamzami, de el el. 




      Nah di Indonesia juga ada kontesnya.. Namanya Stand up Comedy Indonesia, pemenang Stand up Comedy Indonesia 2011 adalah Ryan Andriandhy, di memenangkan kontes itu selah megalahkan rivalnya yang gue lua namanya siapa gitu.. acara stand up comedy indonesia 2011 itu disiarkan oleh salah satu Tv yang juga bergerak di bidang media percetakan di Indonesia.
Soal lucu enggaknya jangan ditanya deh, bikin perut kaku pokonya, lebih menantang pula karena sebagai comedian di stand up comedy ini harus dituntut menyajikan suguhan yang waw.. gak seperti yang sering2 di tv2.

Nah dari pada penasaran mending langsung liat nih contohnya dari mas Raditya Dika ::
http://youtu.be/VugK05JE7


6 komentar:

  1. kalo gak salah pelopor stand up comedy indonesia itu ramon papana sob :D

    sekarang juara Stand up ke 2 Gee pamungkas
    wwwiww

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya sih, dia dedengkotnya, yg diatas itu yg mempelopori diangkatnya ke tipi ya mereka2 itu yg bikin makin terkenal :D

      Hapus
    2. harusnya Gilang juaranya, karena materinya lebih mateng dan observatif. kalau Gee cuma materinya di bawah Gilang tapi Gee menang di act out. itu sih kalau menurut gue :)_

      Hapus
    3. huoh, nyesel SuC ke 2 g bisa liat kemaren.. #guling2

      Hapus
    4. kenapa zul?
      jangan bilang lo gadein buat beli mesin cuci zaskia :)_

      Hapus
    5. asal kalo beli mesinnya dikasih orangnya gue mau banget men.. xxixi

      Hapus