Temen-temen

Senin, 24 November 2014

JUDGING AYAM PELUNG

Guys, gw gak ngerti lagi...
lagi dan lagi, postingan gw akhir akhir ini seputaran peternakan, yah itu emang bidang yg gw jalani sebagai seorang mahasiswa sekarang. Semua postingannya ya harus gw lakuin karena itu merupakan tugas dari senior gw di kampus.

Ya lu tau sendiri lah gw kuliah dimana?
Harus banget gw kasih tau nih?
Ok. sekarang gw kuliah di Jurusan Teknologi Produksi Ternak di Fakultas Peternakan IPB. Gatau kenapa gue lebih suka kalo namanya suatu saat nanti jadi Teknologi Produksi Hewan. Yahh.. selain gw gak terlalu suka belajar hal yg terlalu khusus ke beberapa hewan (read:ternak). Jadi berasa semua ilmu kehewanan bisa lu pegang kan nantinya.

Sekarang postingan gw tentang acara yang kemaren diadain sama Himpunan Profesi jurusan gw. Kita nyebutnya Himpro disini. Nama himpunan profesi jurusan Gw HIMAPROTER atau Himpunan Mahasiswa Produksi Ternak. Namanya keren ya? hahaha ...



Jadi beberapa minggu lalu (gue lupa tanggal berapa) ada acara namanya Livestock festival. Nah singkatnya itu pesta peternakan se Indonesia deh. Yah walaupun gw gak tau se Indonesia pada tau gak tuh acara. Yaudah lah ya..

Jadi di LivestockFest itu ada banyak acaranya mulai dari seminar (kalo gaslaah ya), lomba masak, lomba gambar dan mewarnai (BUKAN BUAT LO -_-), pelatihan bikin produk olahan dari peternakan, dan satu yang gue ikutin yaitu Judging Ayam Pelung (read: clapping). Pokoknya gw disitu belajar jadi juri lomba ayam pelung yang baik, mulai dari suaranya, penampilan, status, jumlah anak, eh kelewatan.. kagak sampe segitunya kok, hahaha selaww..

Ya gue cuma nilai suaranya sii... Ya namanya juga ayam pelung ya apa lagi yang dinilai selain suaranya (kalo gak salah lagi sih) hahaha.. singkat cerita sebelumnya da pembekalan dulu, training gitu gimana bakalan lo jadi juri kalo gak ngerti apa yang harus dinilai. Pembekalannya yah kurang lebih 90 menit lah + beberapa jam ngaret + beberapa menit injury time. Hahaha...

Yang dibekalin dari trining itu lo akan menilai suara awalan yang disebut apaaaa gitu (gue lupa beneran) pokoknya yg suara U-U-U gitu lah, suara tengah, panjangnya, nadanya, iramanya, goyangannya, sawerannya (serah lu). sampe akhirannya deh, ada yang U-U-U ada U-O-U ada banyak deh pokoknya. Dan setelah hampir 2 jam ditraining, Oke gw berkesimpulan gue kebingungan AKUT.

Mannnn!! what kind people who charge all those rules in two hours! xoxoxoxo... yah gue sih pede aja, kata dosen gue kalo kalian merasa pede apa yang kalian gak bisa, pasti kalian bakal bisa. Dan hasilnya emang bener. Gw bisa nilai ayam pelung.. fyuuhhh at least, iya gue bisa nilai, nilai doang, dengan asal-asalan T.T sedih yaaaakkkk..

gak apalah namanya juga belajar, ga bisa diawal wajar, kedua perlu lebih belajar, ketiga masih gak bisa, Jangan hajar gue -_- gue hanya mahasiswa biasa yang lagi dilema makrabnya Di Undur. sedih iya, seneng enggak, exited udah abis, interest makin ilang, yang ada hanya puing-puing gelas-gelas kaca mirip lagunya Nia Daniaty....

Sekarang yahh nikmatin aja dulu, tugas ini itu dikerjain aja dulu (bohong), yang penting hepi (paling bohong)

seee yaaaa....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar